.

.

Asia

Africa

Soundslides

Events

Photojournalism

/ / / / / Cara Install WINE (Windows Application Emulator) pada UBUNTU | UBUNTU 16.04 XENIAL XERUS

Assalamualaikum. Warrahmatullahi Wabarakatu.
Salam Sejahtera, Tuhan Memberkati Kita Semua…. Amin Ya Robbal Alamin.

Salam hangat Ubuntu Maniac… MANTABBBBBB !!!!!!!!!! :D
(Pembuatan Tutorial ini menggunakan Ubuntu Versi 16.04 LTS dengan kode Xenial Xerus)




Pada kesempatan posting kali ini saya , sebut saja “Bang Mimin” ingin berbagi dengan teman-teman semua tentang cara install Wine (Windows Emulator) pada ubuntu.
Wine adalah sebuah freeware / aplikasi pada linux yang mempunya fungsi untuk membantu linuxer yang baru saja migrasi dari OS Windows dan membutuhkan sebuah aplikasi pada windows untuk dapat dijalankan diatas OS Linux (tetapi bukan merupakan sebuah dual boot system, melainkan menginstall langsung dari installer .exe / .msi ataupun installer aplikasi windows sejenis. Tetapi bukan berarti semua aplikasi berbasis .exe dapat berjalan pada wine. Menurut mimin hanya segelintir aplikasi yang dapat berjalan baik pada aplikasi wine ini, karena juga update dari aplikasi ini mimin anggap juga terlalu lama, lambat dalam development.nya juga dukungan nya, dimungkinkan karena aplikasi ini freeware jadi sang team developer juga kekurangan biaya riset yang tidak memungkinkan jika hanya mengandalkan donasi semata, Mimin sih mengucapkan secara pribadi terimakasih untuk semua developer aplikasi Wine Emulator ini..hehe

«
Next

Newer Post

»
Previous

Older Post

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments :

Leave a Reply

galery